Jumat, 30 September 2011

Kacang tanah kupas mengandung kolesterol

kacang tanah gorengBudidaya Kacang Tanah

Banyak orang yang mengatakan bahwa kacang tanah merupakan penyebab timbulnya jerawat. Tapi untuk kebenarannya, ternyata kacang tanah bertolak belakang dengan timbulnya jerawat tersebut. Sebuah riset dari American Academy of Dermatology untuk urusan kecantikan kulit menyatakan hal yang bertolak belakang dari mitos tersebut. Mereka berpendapat bahwa jerawat tidak disebabkan oleh coklat, ice cream, ataupun makanan seperti kacang.

Kacang tanah dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat keju, mentega, sabun, dan minyak goreng. Hasil sampingan dari minyaknya dapat dibuat bungkil (ampas kacang yang sudah dipipit/diambil minyaknya) dan dibuat oncom melalui fermentasi jamur. Sedangkan daunnya, selain dibuat sayuran mentah ataupun direbus, dapat digunakan juga sebagai bahan pakan ternak yang bergizi tinggi serta pupuk hijau. Selain itu, mengkonsumsi kacang tanah dapat menghalangi radikal bebas, menurunkan tekanan darah dan kolesterol darah, serta dapat menghindari tubuh dari serangan jantung.

kacang tanah murahKacang Tanah Mengandung Kolesterol

Kacangnya pula tumbuh didalam tanah. Kacang tanah biasanya dimakan langsung tanpa diolah dan juga disajikan dalam berbagai cara seperti direbus, digoreng, dibakar, dihancurkan dan berbagai lagi tergantung selera seseorang itu mengolah makanan ini. Kacang tanah potensi hasil pertanian Gunungkidul yang belum banyak diketahui.






Grab The Bookmarketer For Your Site
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...