Sabtu, 07 Januari 2012

Cengkeh Merangsang Aromatik Pernapasan | Cara Penggunaan Cengkeh Untuk Pengobatan

Cengkeh adalah kuntum bunga kering yang dihasilkan dari pohon cengkehCengkeh berkhasiat sangat kuat untuk obat

Merangsang aromatik pernapasan: Dimanfaatkan untuk mengatasi mual, muntah-muntah, perut kembung, lemas dan gangguan pencernaan. Minyak cengkeh juga dapat dimanfaatkan sebagai pembasmi kuman yang ampuh dan penyembuh luka serta dapat melegakan tenggorokan. Cengkeh banyak dimanfaatkan sebagai obat secara nyata diantaranya digunakan untuk melindungi dari masuk angin dan perut kembung. Membantu merangsang sirkulasi darah dan mengatur suhu tubuh.

pohon cengkeh banyak tumbuh di daerah tropisCengkeh dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa sakit

Kolera dan menambah Denyut Jantung. Bahan: Bunga cengkeh yang sudah kering. Cara menggunakan: dikunyah disesap airnya, dilakukan setiap hari. Minyak cengkeh dapat memperkuat lendir usus dan lambung serta menambah jumlah darah putih.

Campak. Bahan: 10 Biji bunga cengkeh dan gula batu. Cara membuat: bunga cengkeh direndam air masak semalam. kemudian ditambah dengan gula batu dan diaduk sampai merata. Cara menggunaka: diminum sedikit demi sedikit.

Menghitamkan alis mata. Bahan: 5-7 biji bunga cengkeh kering dan minyak kemiri. Cara membuat: bunga cengkeh dibakar sampai hangus, kemudian ditumbuk sampai halus dan ditambah dengan minyak kemiri secukupnya. Cara menggunakan: dioleskan pada alis mata setiap sore hari.






Grab The Bookmarketer For Your Site
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...