Minggu, 24 Juli 2011

Produk Pertanian Unggulan Indonesia

SURABAYA: Kementerian Pertanian bekerja sama dengan PT Fery Agung Corindotama (Feraco) menyelenggarakan pameran Indonesia Agribusiness 2011 Expo pada 21 – 24 Juli di Surabaya, yang diikuti 110 peserta dari 33 provinsi. Pameran bertema “Meningkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing Produk Unggulan untuk Menembus dan Memenangi Pasar Ekspor” itu menampilkan komoditas pertanian unggulan dari masing-masing provinsi, yang diorientasikan ke pasar domestik dan internasional.

Direktur Utama PT Feraco Moch. Ruslim menyebutkan pameran tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan bertujuan mempromosikan komoditas pertanian dari berbagai wilayah di Indonesia, dimana tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-10 kali. Kegiatan tersebut selalu ditempatkan di Surabaya. “Kami menargetkan pameran agribisnis ini dapat menyedot rata-rata 2.000 pengunjung per hari, terutama kalangan pebisnis bidang pertanian. Tentang nilai transaksinya kami tidak menetapkan target,” ujarnya di sela-sela pembukaan Indonesia Agribusiness 2011 Expo di Gedung Grand City Surabaya, hari ini.

Untuk mempertemukan para pebisnis komoditas pertanian, dalam pameran tersebut juga diadakan lelang komoditas pertanian yang melibatkan pebisnis dari kawasan timur Indonesia (KTI) serta dari beberapa kabupaten di Jatim.





Grab The Bookmarketer For Your Site
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...